Kerajinan Kayu Terlaris

3 Inspirasi Kerajinan Kayu Terlaris yang Wajib Dicoba

Kerajinan tangan selalu berkembang dan peminatnya tersebar di seluruh penjuru, bahkan banyak pengrajin yang memasarkan kerajinannya ke luar negeri. Salah satu kerajinan paling populer adalah kerajinan kayu karena hasilnya sangat kokoh dan tampilannya menawan. Pastinya jenis kerajinan kayu terlaris beragam sehingga pengrajin mampu memproduksi banyak desain.

Inspirasi Kerajinan Kayu Paling Laris

Sebelum memulai membuat kerajinan kayu, pastikan jenis yang dipilih disukai banyak orang. Dengan begitu promosi sukses dan banyak pembelinya, anda bisa membuat kerajinan dari kayu unik sesuai selera. Berikut ada inspirasi yang bisa dicoba, antara lain:

1. Organizer Alat Kantor

Kerajinan kayu terlaris pertama adalah organizer alat kantor yang membuat ruang kerja nyaman. Pastinya semakin semangat mengerjakan berbagai tugas, anda bisa membuat tempat pensil atau bolpoin dengan desain yang unik.

kerajinan dari kayu
kerajinan dari kayu

Cara membuatnya pun mudah, yaitu menyiapkan gergaji, bor kecil, kayu kecil dan bahan penunjangnya. Setelah itu potong kayu, lebar dan tingginya disesuaikan dengan selera agar hasilnya menawan. Setelah itu lubangi permukaan atas kayu dengan bor dan buat pola yang menarik.

2. Kotak Perhiasan

Anda bosan dengan kotak perhiasan yang monoton? kerajinan dari kayu bekas bisa dipraktekan di rumah. Pasalnya kayu bisa dijadikan kotak perhiasan yang tampilannya unik dan elegan, bahkan kerajinan tersebut cocok dijadikan tempat penyimpanan barang antik.

Membuat kerajinan kotak perhiasan tak sulit, langkah pertama adalah menyiapkan kotak kayu besar. Lalu push pins, kain polos maupun kain motif, lem, kotak perhiasan berbagai model sebagai referensi dan bahan pembuatan kerajinan kayu lainnya.

Kemudian sesuaikan ukuran dan lebar panjang kotak perhiasan untuk dilapisi kain pilihan anda. Setelah itu tempel styrofoam pada bagian dalam kotak kayu, buatlah pengait perhiasan menggunakan tusuk push pins pada styrofoam. Lalu letakan kotak perhiasan kecil di sisi bawah kotak kayu yang ukurannya besar sehingga semakin elegan. Kotak perhiasan menjadi kerajinan kayu terlaris karena mayoritas wanita suka mengoleksi perhiasan.

3. Lampu Hias

Lampu hias membuat ruangan semakin indah karena desain lampu yang kekinian, sayangnya harganya cukup mahal. Banyak yang kecewa lantaran sulit membeli lampu hias, anda bisa membuat lampu hias menggunakan kayu jati. Dijamin nilai estetikanya tinggi dan ruangan tampak unik.

Selain itu, kerajinan dari kayu jati bentuk lampu hias cocok menghiasi gaya rumah vintage. Cara membuatnya simple, siapkan kayu jati, lem, paku, bor, triplek, lampu hias, tempat lampu dan bahan penunjang lainnya. Kreasikan pembuatan lampu hias agar hasilnya unik.

Cara membuatnya mudah, langkah pertama membuat body atau badan lampu. Caranya, siapkan 4 atau 5 potongan triplek ukuran 31 x 14 cm dan siapkan list body lampu. Setelah itu potong 8 triplek ukuran 15 x 4 cm, siapkan tempat fitting lampu dan potong 5 triplek ukuran 13 x 4 cm, potong kembali satu triplek ukuran 13 x 13 cm sebagai tatakan lampu.

Setelah itu lubangi semua triplek badan lampu dan rekatkan semua bagian menggunakan lem. Agar semakin rekat dan tak mudah rusak, gunakan paku di semua bagian yang di lem. Amplas sehingga tampilan halus, lalu cat triplek sehingga memiliki kesan indah. Pasang lampu dan lampu hias siap dipasang. Kerajinan kayu terlaris ini diminati semua kalangan karena pembuatannya mudah, bahkan harganya terjangkau.

Kerajinan kayu masih banyak macamnya, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan keahlian anda membuat kerajinan. Pastinya kerajinan kayu terlaris tak lekang waktu dan mengalami perkembangan desain.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *