Covid-19 Tak Kunjung Usai, 3 Orang Pekerja Wisma Atlet Terdeteksi Virus Omicron, Pemerintah RI Tanggap Cepat!

Baru-baru ini Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah mengumumkan kasus varian baru covid-19 yaitu varian Omicron. Kasus ini ditemukan pertama kali pada 3 pekerja yang bekerja di wisma atlet yang dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Desember 2021.

Varian Omicron disebut juga sebagai garis keturunan B.1.1.529 adalah varian SARS COV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan Covid-19. WHO menyatakan sebagai varian virus yang harus diwaspadai akan penyebab dan penyebaranya.

Mengetahui akan hal tersebut, pemerintah RI tanggap cepat segera melakukan berbagai upaya agar virus varian baru tidak menyebar. Proses vaksinasi di berbagai daerah dipercepat sampai ke plosok negeri.

Pasien yang terpapar varian Omicron ini sama sekali tidak memiliki gejala seperti covid-19. Kondisi badan sehat, tidak ada batuk, dan tidak demam.

Menkes dalam konferensi pers pada hari Kamis 16 Desember 2021 mengemukakan, sebelumya, ada tiga orang pekerja di wisma atlet yang dites pada tanggal 8 dengan hasil PCR Positif covid-19, pada tanggal 10 langsung dikirim ke Balitbangkes untuk di-genome sequencing, sampai dengan tanggal 15 desember 2021 keluar lah hasil WGS-nya dari tiga orang pekerja tersebut. Satu positif varian Omicron, dan yang dua orang tersebut tidak dinyatakan Omicron, ujar Menkes.

Ketiga pekerja wisma atlet kini sedang menjalani karantina di wesma atlet, menunggu hasil tes PCR yang ke-2 keluar. Setelah hasil tes covid-19 yang ke-2 tersebut keluar alhamdulilah dengan Hasil Negatif.

Akan tetapi Pemerintah selalu menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan untuk menahan laju perkembangan virus covid-19.

Serta melakukan vaksinasi yang sudah dianjurkan pemerintah, agar kembali mewujudkan masyarakat yang sehat, untuk memulihkan perekonomian masyarakat, serta memastikan virus covid-19 ini benar-benar hilang dari Bumi Pertiwi.

Share It:
Pengen jadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain.Saya cuma publisher ecek-ecek yang hanya apa adanya,tapi pengen menjadi TOP PUBLISHER.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *