Handycraft Unik

Cuma dari Barang Bekas, Handycraft Unik Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Spread the love

Nggak perlu beli dekorasi kamar mahal-mahal yang ada di toko, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Handycraft adalah salah satu pilihan yang bisa kamu andalkan. Dengan membuat handycraft unik sendiri di rumah, kamu bisa hemat biaya pengeluaran untuk menghias kamar.

Banyak sekali saat ini yang menerapkan desain vintage untuk rumah hingga ruang kamar. Selain tampaknya yang klasik, desain ini juga hemat biaya. Kamu bisa memanfaatkan barang bekas yang tanda disadari ada di sekitar rumah! Seperti apa kerajinan unik yang bisa kamu buat sendiri?

Macam-Macam Handycraft Unik yang Bisa Dibuat Sendiri

Tak hanya kamar, jika kamu berencana untuk menghias ruang keluarga bahkan dapur sekalipun ada banyak kok jenis kerajinan unik yang bisa ditiru. Apalagi sekarang jamannya internet, ada banyak tutorial yang bisa diakses gratis. Tinggal kamu praktekkan beres deh.

Kira-kira handycraft unik apakah yang bisa kamu buat? Pilih-pilih dulu di sini.

1. Lampu dari Sendok Plastik

Handycraft Unik sendok plastik
Sumber: lifestyle.okezone.com

Mau punya lampu meja di kamar yang unik tapi tidak mahal? Kamu bisa memanfaatkan sendok plastik bekas di rumah. Potong semua sendik hingga bagian ujung yang lebar saja. Kemudian gunakan lem untuk menempelkannya sambil disusun hingga menyerupai kelopak bunga. Sisakan bagian tengahnya untuk digunakan penempatan lampu jadi berikan lubang kecil untuk kabel.

Belilah lampu kecil dan masukan ke bagian tengah lampu. Jika tidak ingin menggunakan lampu juga tidak masalah. Kamu bisa mengecat handicraft ini dengan warna-warna yang menarik. Handicraft ini bisa diletakkan di atas meja kamarmu.

2. Handicraft dari Botol Kaca

rhandycaft Unik dari botol bekas
Sumber: bukabukumu.com

Handycraft unik yang bisa kamu buat selanjutnya adalah pot bunga menempel pada dinding. Kamu bisa membuat kerajinan dari botol c100 serta kayu bekas. Jika tidak ingin menempatkan bunga hidup, kamu juga bisa menggunakan bunga kering atau tanaman kering sebagai dekorasi ruangan.

Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu bisa membersihkan terlebih dahulu botol kaca. Kemudian rekatkan pada kayu sehingga bisa menempel. Tinggal tempel kayu pada dinding dan jangan lupa isikan dengan bunga.

3. Frame Foto dari kayu

Handycraft Unik ranting kayu
Sumber: thesawguy.com

Suka memajang foto di kamar? Kamu perlu membuat frame foto sendiri yang pasti tampilannya unik. Hanya dengan modal frame foto biasa dengan harga murah, ranting kayu yang sudah dipotong dan juga lem. Kamu tinggal menempelkan ranting kayu pada bingkai foto secara rapi. Jika sudah jadi, letakkan di atas meja kamar, selesai.

4. Pot Tanaman dari Botol Plastik Bekas

Handycraft Unik dari botol
Sumber: diadona.id

Masih dengan pot bekas, jika kamu ingin memelihara kaktus atau tanaman berukuran kecil lainnya, bisa memanfaatkan botol plastik bekas. Pilih botol yang berukuran kecil dan potong setengah. Kamu bisa menggunakan bagian bawah botol.

Supaya menarik, berikan cat dan karakter pada permukaan botol. Jangan lupa lubangi bagian bawah botol untuk jalannya air. Tinggal masukkan tanaman ke dalam botol dan letakkan di dekat jendela.

5. Tempat Pensil dari Kaset Lama

Handycraft Unik dari kaset bekas
Sumber: idntimes.com

Jangan buang kaset lama yang mungkin dulu jadi koleksi. Kini dengan adanya komputer, lagu-lagu kesukaan sudah bisa diputar dengan leluasa. Lalu bagaimana dengan koleksi kaset yang sudah tidak digunakan lagi? Kamu bisa menyulapnya menjadi kerajinan untuk di atas meja kerja atau belajar di rumah. Kaset bisa disusun dan ditempelkan satu sama lain hingga membentuk tempat pensil.

Semua handycraft unik bisa dibuat sendiri apalagi jika kamu ingin menghemat biaya dekorasi kamar atau ruangan.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *