Hanya Modal 10 Ribu Rupiah Dapat meraih Omset Jutaan Rupiah! Masa sih

Spread the love

Mungkin bagi kalian pastinya banyak yang bertanya-tanya bukan? Masa iya sih hanya dengan modal 10 ribu rupiah saja kita dapat meraih omset sebanyak itu? Benar enggak itu?

Ya, memang benar! Siapa sangka dengan cara membuat kerajinan lampion dari benang, kita dapat meraih untung sampai jutaan rupiah. Hanya berbahan dasar benang saja dapat memiliki nilai jual tinggi. Benang yang kita tahu hanya digunakan untuk merajut saja, tapi tidak bagi para pengrajin.

Benang wol ini dapat dibentuk menjadi lampion karakter yang sesuai kita inginkan. Memang butuh ketrampilan yang tinggi dan ketekunan yang mumpuni dalam bidang ini, tetapi kalau kalian menguasainya ini akan membawa keuntungan yang sangat fantastis. Mengagumkan bukan

Nah, tahukah kalian apa saja sih bahan-bahan yang dijadikan untuk membuat lampion karakter itu? Susahkah mencari bahan untuk membuatnya.

Berikut ini adalah bahan dasar membuat lampion karakter:

1.Benang wol
2. Lem Fox
3. Balon
4. Kain Flanel
5. Gunting
6. Lampu

Setelah kalian semua mengumpulkan bahan dasar untuk membuat lampion, lalu harus diapakan benda-benda tersebut? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat lampion karakter yang kita inginkan:

1. Proses Pembulatan Benang

Langkah awal cara membuat lampion karakter adalah membulatkan benang. Membulatkan benang disini adalah proses awal pembentukan karakter lampion mau dibuat seperti apa. Apakah mau dibuat doraemon, kucing, atau yang lain terserah kalian.

Setelah terencana membuat karakter, lalu kita tiup balon tersebut sesuai besar kecil yang kita inginkan. Balon yang sudah kita tiup, taburi dengan lem fox yang sudah kita siapkan secara merata untuk melekatkan benang wol.

Kemudian balon yang sudah ditaburi lem tersebut ditutupi dengan benang wol dengan cara memutar balon tersebut dengan melekatkan benang wol. Usahakan balon tersebut tertutup benang dengan sempurna agar kualitasnya nanti bagus.

2. Proses Penjemuran

Cara membuat lampion karakter yang berikutnya adalah dengan menjemur. Setelah proses pembulatan benang selesai, benang yang kita bentuk harus dijemur agar mengeras.

Proses penjemuran ini diusahakan jangan sampai langsung terkena sinar matahari, mengapa? Karena panas yang sangat berlebihan dapat membuat keriput bulatan yang sudah kita buat. Ini tentunya dapat merusak bentuk dari karakter lampion yang kita inginkan.

Usahakan jemur dalam ruangan, menggunakan angin atau udara dalam ruangan saja dengan cara digantung. Lama penjemuran yang sempurna mencapai 2 X 24 jam atau kisaran kurang lebih 2 hari dalam peoses ini. Dengan sendirinya lem yang sudah diselimuti benang tersebut akan mengering dengan sendirinya.

3. Proses Pembentukan Karakter

Dalam proses ini sangat menentukan sekali hasil karya yang kita buat. Proses ini sudah mencapai 70 % sebuah lampion, karena tinggal menentukan bentuk karakter yang kita inginkan dengan cara menggabungkan kain flannel dengan bulatan yang sudah jadi.

Kalau karakter yang kita tentukan adalah kucing misalnya, kita tinggal buat pola gambar kucing yang kita inginkan dengan cara mengelem pada bagian bulatan benang. Contoh bentuk lampion karakter ini beragam, tidak hanya kucing, bisa tulisan atau yang lain tergantung dalam imajinasi kita untuk mengolahnya. Tentunya dalam proses ini sudah selesai, namun masih belum sempurna tanpa cahaya.

4. Proses Penambahan cahaya

Proses ini adalah proses terakhir dalam pembuatan sebuah lampion. Sebuah lampion tentunya lebih sempurna dengan diterangi menggunakan cahaya.

Rakit sebuah lampu beserta dudukannya, setelah dirangkai dengan sempurna pastikan lampu menyala. Lampion karakter yang sudah jadi kita buat, beri lubang sedikit pada bagian bawah dengan menggunakan gunting. Sesuaikan dengan kondisi bentuk dudukan pitingan lampu tersebut.

Terserah mau diletakan sebagai penghias kamar ruangan, atau dengan cara digantung juga bisa tergantung dengan kemauan kita.

Itulah tadi cara membuat lampion karakter, tentunya sebuah penghasilan besar tidak dengan modal yang besar juga, tergantung kemauan kita dalam berusaha. Setelah kalian membaca silahkan kalian praktekan atau kalian coba.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya. Terima kasih

Pengen jadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain.Saya cuma publisher ecek-ecek yang hanya apa adanya,tapi pengen menjadi TOP PUBLISHER.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *