Referensi Tanaman Hias untuk Ruangan, Kaya Manfaat Loh!

Ini Referensi Tanaman Hias untuk Ruangan, Kaya Manfaat Loh!

Spread the love

Pada dasarnya, ada banyak sekali jenis tanaman hias untuk ruangan. Meski demikian, perlu dipastikan bahwa tanaman tersebut memang benar-benar dapat hidup meski dengan sinar matahari yang minim. Hal tersebut agar impian Anda memiliki ruangan yang sejuk dan asri bisa benar-benar terwujud.

Ini Referensi Tanaman Hias untuk Ruangan

Di antara banyaknya jenis tanaman, berikut sejumlah tanaman hias yang cocok disimpan di dalam ruangan:

1. Lidah Mertua

Tanaman bernama latin sansevieria trifasciata ini tepat menjadi salah satu referensi tanaman hias untuk ruangan. Hal tersebut karena perawatannya yang terbilang mudah. Anda bahkan tidak perlu merasa repot mengenai penyiramannya. Sebab, lidah buaya sangat memungkinkan untuk bertahan lama meski tanpa adanya asupan air sekalipun.

Tidak hanya itu, tanaman ini juga dapat tumbuh dalam berbagai kondisi cahaya sehingga tetap dapat bertahan meski dalam kondisi minim sinar matahari. Menariknya, tanaman pembersih udara dalam ruangan ini umumnya tumbuh secara vertikal. Hal itu memungkinkan tanaman ini dapat disimpan meskipun pada ruangan yang sempit.

2. Lidah Buaya

Tanaman hias untuk ruangan berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah lidah buaya. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan oleh NASA ditemukan sebuah fakta bahwa lidah buaya merupakan jenis tanaman yang ampuh membuat udara lebih bersih. Jenis tanaman yang juga disebut aloe vera ini dapat menyerap karbondioksida sekaligus mengeluarkan oksigen ke udara di sekitarnya.

Maka, tanaman tersebut memang sangat cocok disimpan dalam ruangan terutama di dalam kamar. Sebab, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur berkat oksigen yang dikeluarkan ke udara. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu sering menyiramnya karena tanah yang lembab dapat menyebabkan lidah buaya menjadi busuk.

3. Peace Lily

Selain lidah buaya, peace lily juga menjadi salah satu tanaman yang dinilai paling ampuh untuk membuat udara bersih. Hal itu karena tanaman ini membawa banyak air dari akar ke daun sehingga kelembapan kembali tersebar ke udara dalam ruangan. Tidak hanya itu, tanaman ini juga dapat menyerap berbagai polutan yang berbahaya sehingga keberadaannya dapat memberi efek baik pada kesehatan.

Peace lily termasuk jenis tanaman dalam ruangan tanpa sinar matahari. Meskipun tanaman tersebut memang dapat tumbuh lebih subur dengan dukungan cahaya matahari. Hal yang perlu diingat adalah peace lily merupakan jenis tanaman yang beracun bagi anjing. kucing, dan anak-anak. Oleh karena itu, pastikan Anda meletakkan tanaman ini di tempat yang tepat.

4. Monstera

Jenis tanaman berikutnya yang juga paling sering menjadi rekomendasi adalah monstera. Meskipun tanaman tersebut termasuk jenis tanaman tropis, tetapi nyatanya monstera cocok dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan ac. Hal tersebut karena monstera cenderung tidak begitu banyak bergantung pada cahaya matahari. Jadi, dapat tetap bertahan hidup walaupun dalam suhu ruangan yang dingin.

Itulah sejumlah referensi tanaman hias untuk ruangan. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *