Inilah Nuansa Keindahan WPK Menjelang Petang, Sangat Menawan Untuk Dikunjungi!

WPK adalah singkatan dari Warung Pojok Kali, merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Desa Bunton Sawangan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. Juga merupakan salah satu destinasti desa wisata yang paling ramai dikunjungi, karena pemandangan pinggir kali yang khas dan juga memiliki nuansa keunikan tersendiri.

Lokasi warung pinggir kali sangat mudah untuk dijangkau, dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat (mobil). Tidak ada tarif tiket masuk, hanya saja dikenakan biaya parkir kendaraan, Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk kendaraan mobil. Area parkir juga sangat luas dan dilengkapi dengan atap untuk melindungi kendaraan dari hujan dan panas terik.

Berbagai macam makanan kuliner daerah tersedia disana, dari mendoan,soto,tahu masak dan lain-lain. Untuk minuman juga bervarian, mulai dari kopi,es teh,jus,kelapa muda, dan lain-lain. Sangat pas dan cocok untuk berwisata libur disana, harga makanan pun sangat terjangkau dan ekonomis.

                   

Apakah aman pada malam hari berlibur wisata disana?

Ya, pastinya sangat aman karena lokasinya yang berada di padat pemukiman penduduk, sangat aman untuk berkunjung kesana. Jalan pun sudah diaspal, namun tidak terlalu lebar. Dianjurkan juga datang berkunjung pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB s/d selesai, agar tidak terlalu panas udaranya sambil menikmati angin sepoy-sepoy laut, sambil memandangi pemandangan gunung selok sambil menikmati makanan kuliner disana.

Wilayah WPK juga sangat dekat dengan obyek wisata cemara sewu yang berada pinggir pantai bunton dan disebelah barat gunung selok. Pokoknya nuansanya sangat indah.

Tidak hanya itu saja, Bagi kalian juga yang memiliki hobi mancing sangat tepat sekali untuk berkunjung disana. Karena lokasi yang tepat berada di pinggir kali dan muara sungai, sangat exotis untuk dikunjungi dan sekaligus untuk melakukan strike fishing.

Berbagai macam ikan juga terdapat disana, mulai dari ikan kakap putih, kating berukuran besar, bawal laut dan lain-lain tergantung pada musim yang sedang ada. Untuk itu bagi kalian yang suka strike buruan datang dan taklukan ikan yang berada disana.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang Nuansa Keindahan WPK. Bagi kalian para traveller jangan lupa untuk berkunjung langsung ke lokasi.

 

 

Share It:
Pengen jadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain.Saya cuma publisher ecek-ecek yang hanya apa adanya,tapi pengen menjadi TOP PUBLISHER.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *