Lengkap! Inilah Rekomendasi Pekerjaan Bidang IT yang Paling Dibutuhkan

Spread the love

Information Technology (IT) atau yang dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai Teknologi Informasi (TI) adalah sebuah istilah untuk dunia teknologi. Pekerjaan bidang IT ini membantu manusia dalam memuat, mengubah, hingga mengkomunikasikan informasi yang ingin disampaikan. Pekerjaan di bidang ini semakin banyak diminati seiring dengan semakin modernnya kehidupan.

Selain dapat membantu manusia dalam mengembangkan teknologi, teknisi IT juga digemari karena gaji pekerja IT yang fantastis. Untuk pekerja System Analyst sendiri, Anda dapat memperoleh gaji mulai dari 4 juta rupiah hingga 5,5 juta rupiah per bulannya.

Nah jika Anda adalah lulusan dan berniat bekerja di bidang IT, maka itu adalah pilihan yang tepat. Untuk itu, yuk simak apa saja jenis pekerjaan bidang IT yang menjanjikan untuk masa depan seperti berikut ini.

8 Pekerjaan Bidang IT yang Banyak Dicari Oleh Perusahaan

Seiring dengan kebutuhan teknologi yang semakin tinggi, hal ini membuat perusahaan semakin gencar mencari lulusan dari jurusan IT untuk bekerja di perusahaan mereka. Ternyata pekerjaan di bidang ini sangat banyak, penasaran apa saja bidang pekerjaannya? Yuk simak informasi berikut ini.

1. Software Developer

Pekerjaan bidang IT yang paling banyak dibutuhkan adalah menjadi seorang Software Developer. Pekerjaan ini bertugas untuk melakukan sebuah riset, mendesain, hingga menguji kelayakan sebuah sistem atau software untuk keberlangsungan perusahaan.

2. Database Administrator

Beda halnya dengan Software Developer, Database Administrator bertugas untuk mendesain, merawat, dan memperbaiki database yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Pekerjaan ini membantu pengguna agar lebih mudah dalam mengakses segala informasi yang dibutuhkan tentang suatu organisasi atau perusahaan.

3. Web Developer

Web Developer menjadi pekerjaan IT support yang sedang populer di tahun ini. Bukan tanpa alasan, kini banyak orang yang tertarik untuk membuat website mereka sendiri. Dan disinilah peran Anda, yaitu sebagai Web Developer yang dapat membantu mereka untuk membangun website impian yang mereka inginkan. Menarik bukan?

4. Game Developer

Sesuai dengan namanya, Game Developer ini bekerja membuat sebuah game yang menarik dan dapat dipasarkan. Saat ini tidak sedikit perusahaan yang membuka lowongan khusus untuk para programmer game, dan tentunya gaji yang dipatok sangat luar biasa.

5. UI/UX Designer

Meskipun sering disandingkan, ternyata pekerjaan bidang IT yang selanjutnya ini berbeda. UI adalah seorang User Interface yang bertugas untuk mendesain visual. Sedangkan UX adalah User Experience yang berhadapan langsung dengan pengalaman pengguna dalam menggunakan sebuah sistem.

6. System Analyst

Bidang IT adalah pekerjaan yang terkenal karena memiliki gaji yang tinggi, salah satu pekerjaan yang mematok gaji fantastis ini adalah System Analyst. Pekerjaan ini bertugas untuk menganalisa sistem yang akan digunakan oleh sebuah perusahaan atau organisasi. Jika Anda tertarik bekerja di bidang ini, Anda harus memiliki tingkat ketelitian yang tinggi agar nantinya system dapat dipantau dengan mudah tanpa adanya kesalahan.

7. Software Tester

Pernah mendengar pekerjaan bidang IT sebagai Software Tester? Pekerjaan ini bertugas untuk menguji keberhasilan perangkat lunak sebelum dijalankan oleh sebuah perusahaan atau instansi. Seorang Software Tester juga bertanggung jawab atas keberhasilan fungsi sebuah perangkat lunak yang sudah diciptakan.

8. Security Engineer

Semakin besar perusahaan, maka akan semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban oleh seorang Security Engineer. Hal ini karena mereka bertugas untuk memastikan semua sistem berjalan dengan baik, dan yang pasti menjaga sistem dari gangguan hacker yang dapat merugikan perusahaan.

Nah itulah 8 pekerjaan bidang IT yang bisa Anda geluti untuk berkarir di masa depan. Semua pekerjaan IT tentunya memiliki risiko yang tidak mudah, tetapi dengan bekal skill yang Anda miliki, Anda bisa mendapatkan job yang diinginkan.

Pengen jadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain.Saya cuma publisher ecek-ecek yang hanya apa adanya,tapi pengen menjadi TOP PUBLISHER.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *