Handicraft accessories

Mau Buat Handicraft Accessories? Yuk Coba Ide Kreatif dari Barang Bekas Ini

Spread the love

Kamu punya banyak barang bekas di rumah? Jangan dibuang dulu ya guys, dengan barang bekas itu kamu bisa buat handicraft accessories sendiri. Selain mengurangi penumpukan sampah plastik, dengan ide ini kamu bisa menghias kamar kamu dengan hiasan yang unik-unik.

Pada umumnya barang bekas hanyalah barang yang tidak berguna dan berakhir di tempat sampah. Padahal barang bekas bisa disulap menjadi barang yang berharga, penasaran? Yuk intip ide kreatif handicraft accessories dari barang bekas berikut.

Ide Kreatif Handicraft Accessories dari Barang Bekas

Daripada harus beli accessories brand yang harganya mahal mending kamu bikin sendiri, dijamin murah dan gak ribet.

1. Kalung dan Gelang dari Kancing

Kamu punya adik perempuan yang suka pakai accessories kalung lucu berwarna-warni? Kamu bisa nih jadi kakak yang baik dengan buatin adik kamu kalung dan gelang dari kancing yang sudah tidak terpakai lagi. Bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak cukup pengait gelang, gunting, benang elastis dan kancing berwarna-warni.

Cara membuatnya yaitu pertama masukkan benang ke setiap lubang kancing agar kancing tidak bergerak. Lalu susun kancing sesuai warna agar terlihat lebih lucu. Terakhir pasangkan pengait dan kalung/ gelang, jadi deh.

2. Bingkai Kaca / Cermin

Kamu pasti tau CD ya kan? Kepingan yang terbentuk dari bahan plastik polikarbonat dan juga alumunium ini bisa kamu buat jadi handicraft accessories yang keren. Dengan CD yang sudah rusak bisa kamu tempelkan ke pinggiran cermin di kamar kamu. Caranya cukup memecahkannya menjadi bagian-bagian kecil lalu tempelkan ke setiap pinggiran cermin kamu.

3. Lampu Geometric dari Kardus Bekas

Kardus bekas yang biasanya dibuang begitu saja ternyata bisa dikreasikan dalam bentuk apa saja loh salah satunya lampu geometric yang jika dibentuk sedemikian rupa bisa jadi seperti accessories korea.

Pertama-tama bentuk polanya lalu gunting menjadi beberapa bagian. Setelah itu tempelkan semua bagian kardus yang sudah digunting tadi menjadi satu. Kamu bisa memasukkan lampu dengan warna yang sesuai dengan selera kamu. Dengan hadirnya lampu geometric ini bisa bikin kamar kamu jadi lebih estetik.

4. Lampu Gantung dari Sedotan

Mungkin kamu bosan dengan bentuk lampu gantung yang bentuknya monoton. Tidak hanya di kamar, hiasan ini bisa kamu tambahkan ke teras rumah biar lebih unik. Caranya kumpulkan beberapa sedotan berwarna putih yang tembus oleh cahaya, lalu tempelkan satu persatu hingga bentuknya menyerupai kap lampu, kamu bebas menentukan bentuknya seperti apa. Lampu gantung yang terbuat dari sedotan berwarna putih dijamin anti mainstream dan menarik.

5. Bingkai Foto dari Majalah Bekas

Bingkai foto dari majalah bekas ini akan menambah keunikan rumah kamu, cara membuatnya juga tidak sulit. Cukup menyiapkan beberapa bahan seperti majalah bekas, kardus, dan lem. Pertama gulung majalah bekas menjadi seperti sedotan lalu tempelkan pada bingkai kardus. Tambahkan foto atau bisa juga dengan tulisan-tulisan quotes yang inspiratif.

6. Kalung dari Tutup Botol

Pasti di antara kalian ada yang sering beli minuman kemasan, selain harganya murah air kemasan juga lebih praktis. Tapi akhirnya botol air kemasan tersebut akan dibuang beserta tutupnya. Padahal limbah yang satu ini bisa dibuat menjadi accessories wanita.

Tutup botol yang awalnya mau kamu buang sebelumnya bisa kamu ubah menjadi kalung loh. Caranya bersihkan tutup botol terlebih dahulu lalu kamu bisa menambahkan hiasan seperti manik-manik atau stiker di bagian tengah. Terakhir tambahkan tali dari benang atau rantai kecil agar jadi lebih unik dan cantik. Mudah, bukan?

Sebenarnya aksesoris itu tidak mahal, hanya saja manusianya sendiri yang membuatnya menjadi mahal. Dengan ide ide kreatif handicraft accessories dari barang bekas di atas kamu bisa mengurangi penumpukan limbah dan membuat kamar kamu jadi lebih unik. Selamat mencoba

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *