Perahu Nelayan Cilacap Terhantam Ombak Besar Di Laut Bunton! Ini Kronologinya

Perahu nelayan cilacap terhantam ombak besar sehingga tenggelam saat mencari ikan di laut sampai memakan korban jiwa. Sabtu 15 Januari 2022 sekitar pukul 11.00 WIB di pantai Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap.

Kronologi kejadian Perahu nelayan Cilacap dengan nama (Intan Mutiara) yang sedang menangkap ikan di laut Bunton, Lebih tepatnya di daerah cemara sewu ini terguling akibat benturan ombak yang sangat kencang. Perahu disinyalir oleng miring dikarenakan beban yang tidak seimbang saat menarik jaring ikan.

Perahu nelayan yang ditumpangi 3 orang tersebut diterjang ombak karena posisi perahu yang sangat dekat dengan bibir pantai. Akibatnya terguling dan tergulung ombak yang begitu dasyat. Salah satu awak perahu mengetahui akan hal itu lalu bergegas memotong tali jaring agar badan perahu dapat seimbang.

Dilaporkan satu orang selamat dengan berenang dari lokasi kejadian sampai dengan daratan yang hampir kurang lebih mencapai jarak 300 m dari bibir pantai. Namun 2 korban lainya masih dalam proses pencarian sampai sekarang.

Identitas korban dikabarkan bernama:

1.Nama : AFIT (Korban Selamat)
Umur : 40 Tahun
Agama : Islam
Alamat : JL. Bintang Timur RT 02/03 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap selatan Kabupaten Cilacap

2. Nama : JUWENI (Korban Tenggelam)
Umur : 55 Tahun
Agama : Islam
Alamat : JL. Dayung RT 01/02 Kelurahan Bonbaru Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap

3. Nama : TONI (Korban Tenggelam)
Umur : 45 Tahun
Agama : Islam
Alamat : JL. Bintang Timur RT 02/03 Kelurahan Tegalkamulyan Kecamatan Cilacap Selatan Kabupaten Cilacap.

Mengetahui akan hal tersebut, langsung menghubungi pihak Timsar dan Basarnas Cilacap. Tidak membutuhkan waktu yang lama Tim Basarnas tiba dilokasi kejadian, bergegas memberi pertolongan dan melakukan pencarian pada korban yang belum ditemukan dengan menggunakan perahu langsung menuju TKP.

Tim Basarnas dan para relawan melakukan pencarian sampai saat ini karena Dua korban masih belum ditemukan juga. Berharap semoga korban tenggelam segera ditemukan.

Korban selamat langsung dievakuasi ke puskesmas untuk diberi tindakan medis karena kondisi yang sangat lelah dan membutuhkan banyak oksigen akibat kecapean berenang dari TKP kejadian sampai di daratan agar kondisi cepat pulih dan segera dimintai keterangan lebih lanjut.

Itulah tadi laporan sementara korban tenggelam di laut Bunton dari sumber yang ada, ada pun berita lebih lanjut menunggu korban selamat dalam kondisi fit untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

Share It:
Pengen jadi sesuatu yang berbeda dengan yang lain.Saya cuma publisher ecek-ecek yang hanya apa adanya,tapi pengen menjadi TOP PUBLISHER.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *